Pembuat Video Intro
Artikel Komputer

7 Tempat Pembuat Intro Video Paling Keren & Lengkap

Mencari tempat pembuat intro video terbaik untuk membuat video jadi lebih hidup dan punya karakteristik? Dengan berkembangnya platform pemutar video, konsumsi konten online terus mengalami peningkatan.

Meskipun begitu, untuk membuat video yang disukai banyak orang bukanlah hal mudah, mengingat begitu ketatnya persaingan di dunia kreator.

Sebagian besar penonton akan pergi kurang dari 5 atau 10 detik jika video tidak menarik perhatian.

Itulah sebabnya kamu harus memanfaatkan dan memoles video terutama pada detik-detik awal dengan baik agar orang terpikat dan terus menonton video.

Begitu juga dengan video intro, sebaiknya awalan video harus menarik dan jelas karena itu merupakan gambaran tentang brand milikmu.

Video awalan yang bagus akan memberikan dampak positif untuk menarik perhatian orang dan mendapatkan subscriber yang setia.

Berkat kemajuan teknologi dan digital, sekarang kita bisa membuat intro video keren tanpa harus bergelar sarjana animasi.

7 Tempat Pembuat Intro Video Paling Keren

Di artikel ini, saya telah merangkum 7 layanan pembuat intro video terbaik yang bisa membantumu dalam mempercepat engagement audiens.

Berikut daftarnya :

1. InVideo

Ini adalah platform yang menyediakan layanan pembuatan video lengkap dengan berbagai fitur (all in one) dimana kamu bisa membuat intro video secara gratis.

Pembuat intro khusus ini punya fleksibilitas tinggi dan sangat memudahkan pengguna, terutama untuk editor pemula.

InVideo menyediakan 4000+ (4000 lebih) template yang bisa kamu gunakan untuk membuat intro sesuai dengan keinginan.

Platform tersebut memungkinkan kita untuk mengedit template yang telah tersedia sehingga kita bisa menambahkan nilai personality dan mempunyai ciri khas yang unik.

Kamu bisa mengatur logo dan menambahkan efek yang keren untuk memberikan kesan positif kepada para penonton.

Tambahkan juga musik pengiring untuk membuat intro-mu semakin menawan dengan daftar musik yang tersedia dan tentunya bebas copyright!

2. Filmora

Filmora merupakan platform yang telah banyak digunakan orang untuk membuat efek keren, animasi video, teks, dan lain sebagainya.

Kamu dapat dengan mudah membuat intro menarik dengan Filmora, baik itu berupa ulasan produk, promosi merk, atau bahkan video game.

Meskipun Filmora adalah alat yang hebat, yang mana fitur canggihnya sangat membantu editor video, sayangnya platform ini tidak menyediakan masa percobaan gratis.

Harga langganan per bulan untuk pengguna individu mulai dari $7.99.

3. Animaker

Animaker menawarkan perpustakaan fitur yang luas dan dilengkapi dengan berbagai efek animasi.

Platform ini dapat membantu kita membuat video intro keren yang dioptimalkan untuk pengguna smartphone.

Tampilannya yang simpel dan sederhana membuat layanan ini cocok untuk editor pemula sekalipun.

Fitur unggulan seperti animasi yang sedang trending dan dukungan pengisi suara bisa membantu kita menciptakan karya yang berbeda dari kebanyakan orang.

Meskipun begitu, ada batasan yang harus menjadi perhatian, yaitu export hanya dibatasi sampai 5 video saja per bulan.

4. Tube Arsenal

Tube Arsenal adalah layanan pembuat video awalan super keren yang sepenuhnya berbasis web dan tidak mengharuskan kita mendownload software apapun.

Desain situs web yang intuitif memudahkan pengguna untuk menelusuri berbagai template dengan cepat berdasarkan kategori yang dikelompokkan berdasarkan tag.

Kamu bisa membuat intro dengan animasi khusus yang bisa memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya.

Salah satu fitur terbaik dan luar biasa yang dimiliki oleh layanan ini adalah fitur personalisasi yang bisa membantumu mengalahkan persaingan dengan sekejap saja.

Jika kamu tertarik membuat intro di Tube Arsenal, siapkanlah dana kurang lebih $14 untuk setiap video HD yang kamu download.

5. IntroCave

Selanjutnya ada IntroCave, platform ini memungkinkan kita memoles video intro secara professional untuk dibagikan di media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, Twitter dan lain sebagainya.

Dengan IntroCave, kamu bisa mengakses banyak fitur luar biasa yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan video keren yang memikat hati penonton.

Setelah selesai mengedit, kamu akan melihat video preview yang diberi watermark.

Untuk menghilangkan watermark tersebut dan mendapatkan video versi HD, kamu harus mendaftar ke platform dan membayarnya sekitar $20.

Meskipun IntroCave menawarkan tampilan yang bagus dan fitur yang begitu melimpah, namun sistem penetapan harga masih belum bisa dipastikan.

6. Adobe Spark

Siapa yang tidak tau dengan perusahaan Adobe? Sebuah perusahaan yang telah lama berkecimpung di dunia videografi dan desain yang mendapatkan feedback bagus.

Salah satu produknya, Adobe Spark adalah sebuah aplikasi desain yang menawarkan fitur pembuatan intro dan bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi ini menampilkan berbagai storyboard yang menakjubkan dan bisa memberikan inspirasi untuk menghasilkan intro berkelas dan menarik.

Kamu bisa menambahkan musik background, logo, teks, (atau apapun) untuk membuat video terlihat lebih hidup.

Uniknya lagi, kamu tidak perlu menguasai keahlian desain untuk membuat video awalan dengan Adobe Spark.

7. Flixpress

Jika kamu ingin membuat intro keren tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeser-pun, Flixpress mungkin adalah salah satu pilihan yang tepat.

Layanan online gratis satu ini memungkinkan kamu untuk membuat video kurang dari 5 menit saja.

Mulai dari teks yang bisa disesuaikan hingga template yang disediakan, Flixpress memberikan kebebasan kepada pengguna untuk membuat intro berkualitas.

Sekali lagi, kamu tidak perlu memiliki keahlian khusus di bidang teknologi untuk menggunakan tools ini, karena antarmuka-nya yang begitu intuitif.

Format file default yang disediakan adalah MP4. Namun setelah selesai mengedit, kamu bisa memilih format video sebelum mengunduhnya.

Kabar baiknya, Flixpress juga menyediakan fasilitas untuk membuat video dengan berbagai kebutuhan.

Akhir Kata

Para internet marketer di seluruh dunia mulai menyadari peran video intro terhadap keterlibatan pemirsa untuk jangka panjang.

Mengingat potensinya yang begitu luar biasa dan mampu menggugah rasa ingin tahu pemirsa, video intro adalah salah satu elemen penting dalam sebuah kampanye iklan atau konten video.

Kita tahu, sekarang minat orang telah dikelompokkan akibat algoritma sosial media.

Kita bisa dengan mudah menemukan grup yang mana semua membernya memiliki minat yang sama.

Bahkan tidak perlu bicara grup, dari rentang usia saja kita sudah bisa menebak apa minat dan ketertarikan seseorang.

Nah, dengan target audience yang sesuai, video intro yang tepat tentu akan meningkatkan interaksi yang tinggi.

Namun disisi lain, video intro yang terlalu panjang bisa membuat penonton bosan dan pergi begitu saja.

Tentu saja itu bisa membuat citra merk milikmu tercoreng dan membuat penonton kehilangan minat.

Jadi, selain menyesuaikan durasi intro, kamu juga harus memastikan bahwa video mempunyai ciri khas yang unik agar mudah diingat orang.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa memilih platform yang telah admin sebutkan diatas sebagai alat untuk membuat video awalan yang ideal dan memikat penonton.

Manakah platform favoritmu? Jangan lupa share di komentar ya!

Klik tombol share untuk mendapatkan pahala gratis :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.