Tips Dan Trik Komputer

Mengatasi File Error We couldn’t open that file. Rename the file to use…

Mengatasi Dokumen Error We couldn’t open that file. Rename the file to use a shorter name… – Microsoft adalah perusahaan paling sukses

RajaTips.com ~ Mengatasi Dokumen Error We couldn’t open that file. Rename the file to use a shorter name… – Microsoft adalah perusahaan paling sukses diantara perusahaan lain dalam bidangnya, salah satunya dalam program pengolah dokumen.

Ketika kita membuat dokumen, microsoft telah menyediakan fitur-fitur yang sangat lengkap. Saking lengkapnya kadang orang-orang tidak tahu fungsi dari semua fitur-fitur yang ada… 😀

Microsoft telah melakukan update programnya secara berkala, dan microsoft office terbaru saat ini adalah Microsoft Office 2016. Terlepas dari itu semua, microsoft telah mengatasi error-error yang ada.

Misalnya tidak kompatibelnya antara Microsoft Office yang dulu dengan yang sekarang atau bahkan dokumen tidak bisa dibuka sama sekali, namun tetap saja saat ini masih ada error yang terjadi dan salah satunya adalah error yang akan saya bahas pada artikel kali ini.

Berikut cara mengatasi dokumen yang tidak bisa dibuka dan muncul pesan error “We couldn’t open that file. Rename the file to use a shorter name or copy it into different folder with a shorter path“.

We Couldn't Open That File
We Couldn’t Open That File

Sebenarnya error yang satu ini bukanlah error yang rumit atau apapun, error ini sangat mudah untuk dicari solusinya.

Mau tahu? Nih saya kasih tahu bulat.. Hehehe…

Jika kalian mahir bahasa inggris pastinya sudah paham apa pesan yang disampaikan oleh error tersebut.

Dalam pesan tersebut kita disuruh mengganti nama file atau memindah dokumen tersebut karena path yang terlalu panjang dan akhinya microsoft office tidak dapat membukanya.

Wah Parah!!! 10 Efek Virus Komputer Yang Wajib Kamu Ketahui Beserta Solusinya

Path apa si maksudnya?

Path ini mengacu pada deskripsi lengkap dimana letak dokumen tersebut. Lihat kotak merah pada gambar dibawah ini.

File Path
File Path

Nah bisa dilihat kan dari path aja udah panjang kan? Maka program microsoft office tidak dapat membuka dokumen tersebut.

Mungkin ada beberapa orang yang mencoba membuka file tersebut dengan cara Open File melalui program microsoft office langsung tapi hal itu sia-sia saja dan pasti muncul error seperti ini.

Path Too Long
Path Too Long

Cara Mengatasinya

1. Ganti Nama File

Ganti nama file/dokumen anda menjadi lebih singkat, jangan terlalu panjang. Disini saya rename/ganti nama file yang namanya panjang menjadi angka 1, setelah itu cobalah buka kembali dokumennya.

File Name
File Name

2. Copy/Cut File

Kedua, coba salin atau pindah dokumen anda ke luar folder. Kalian boleh copy paste ke desktop, ke documents, atau downloads.

Intinya jangan terlalu banyak masuk folder karena path yang terlalu panjang menyebabkan dokumen tidak bisa dibuka oleh program microsoft office

Copy File
Copy File
Paste File
Paste File

Setelah itu cobalah buka dokumen anda.

3. Install Ulang Aplikasi

Jika salah satu cara diatas tidak membuahkan hasil, silahkan kombinasikan kedua cara tersebut. Bila masih saja tidak bisa maka anda perlu menginstall lagi Microsoft Office-nya.

Tahukah Anda Dibalik Klik Tombol Accept Pada Saat Install Aplikasi Atau Membuat Akun?

Itulah Cara Mengatasi File Yang Tidak Bisa Dibuka Dan Muncul Error “We couldn’t open that file. Rename the file to use a shorter name or copy it into different folder with a shorter path“.

Selain itu ada beberapa error yang sering terjadi, di bawah ini ada lagi jenis error yang sering terjadi di Ms. Word, silahkan baca artikel selengkapnya tentang :

Mengatasi File Ms Word Yang Tidak Bisa Dibuka We’re Sorry. We can’t open document because we found a problem with its contents

Untuk permasalahan yang lain, admin juga akan coba mencari tahu dan mencari solusinya juga.

Jika kalian mempunyai masalah yang berbeda dari hal diatas jangan sungkan untuk memberi tahu di kolom komentar ya.

Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu permasalahan teman-teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *