Disclaimer

Seluruh elemen baik berupa gambar, tulisan, kode (atau apapun itu) yang ada di blog ini SEPENUHNYA TIDAK DIIZINKAN untuk dicopy, didistribusikan ulang atau digunakan kembali.

Untuk gambar : Kalian bisa memanfaatkan situs download gambar no copyright jika membutuhkannya dan silahkan edit sesuai keinginan.

Jangan menggunakan gambar yang sudah saya edit sendiri, yang mana itu membutuhkan waktu, tenaga dan pikrian untuk menyelesaikannya.

Untuk tulisan : Jika Anda seorang penulis seharusnya bisa menciptakan ide baru, bukan menjiplak karena itu bisa merugikan orang lain dan juga pembaca.

Mencuri tidak dibenarkan. Jika Anda melanggar, saya bisa membawanya ke ranah hukum. Apalagi jika yang melanggar sekelas korporasi dan media besar.

Alasan saya melakukan hal itu tidak lain adalah untuk kebermanfaatan bersama (baik anda, saya dan bahkan para pembaca) :

  1. Anda : Tidak akan memakan uang haram dan terus-terusan melakukan hal tercela yang sebenarnya itu merusak diri anda sendiri (hidup tidak tenang, banyak masalah, mengundang penyakit, dimusuhi banyak pihak dan menyengsarakan diri sendiri). Manusia memang makhluk hina, tapi setidaknya ada usaha untuk menjadi lebih baik. Saya akan maju paling utama untuk mendukung anda, jika itu tujuannya baik.
  2. Saya : Tidak akan dirugikan oleh pencurian konten sehingga membuat reputasi blog atau ranking menjadi buruk karena barangkali belum cukup populer & kuat akarnya. Bisa terus berkarya untuk memberikan manfaat bagi banyak orang, terutama ibu saya, keluarga dan teman-teman terdekat saya. Karena saat saya menulis ini, hanya blogging yang saya lakukan selama bertahun-tahun untuk bertahan hidup dan menghidupi.
  3. Pembaca : Tidak mendapatkan konten salinan yang membingungkan, karena konten plagiat biasanya hanya diganti beberapa kata/kalimat saja. Dan mereka akan lebih banyak mendapatkan konten bermanfaat lainnya di blog ini, karena saya masih berjuang menyajikan konten lengkap kepada mereka. Saya ngeblog bukan semata-mata karena uang, tapi karena awalnya saya bingung ketika browsing justru yang halaman 1 kebanyakan tidak lengkap. Jika anda melihat tulisan saya, itu 95% asli dari saya dan saya melakukan riset sampai benar-benar valid. Atau paling tidak, lebih minim kesalahan (dan saya akan terus mengusahakannya).

Meskipun bahasa yang saya sampaikan terkesan tanpa toleransi, namun sekali lagi saya sampaikan hal ini secara terhormat, penuh empati dan rasa cinta.

Semua informasi yang ada di website ini sepenuhnya ditujukan untuk kepentingan umum.

Tidak ada jaminan informasi yang diberikan 100% akurat, teknologi selalu berkembang dan itu membuat informasi selalu fluktuatif.

Jika anda mencoba tips atau trik tertentu yang disediakan website ini, tanggungjawab dan resiko sepenuhnya ditanggung anda sendiri.

Halaman penolakan ini bisa berubah kapan saja tergantung situasi, pastikan anda memantaunya.

Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan kirim pesan melalui halaman kontak.